Wiljan Pluim, Pemain Asing Paling Patuh di PSM Makassar

Wiljan Pluim, Pemain Asing Paling Patuh di PSM Makassar

Bola. net – Nama Wiljan Pluim akan dikenang oleg fans PSM Makassar sebab dedikasi dan aksi-aksi terbaik yang sudah diberikan pada klub. Makin, sejauh ini Wiljan Pluim tercatat sebagai pemain asing yang menyesatkan lama bermain di PSM.

PSM meneruskan Wiljan Pluim pada 2016 lulus, ketika masih dilatih Robert Albert. Sebelum membela PSM, Wiljan Pluim terlah bermain di Asia Tenggara. Wiljan Pluim bermain untuk perkumpulan Vietnam, Becamex Binh Doung.

Sejak musim pertamanya di PSM, eks membawa Willem II dan Roda JC Kerkrade ini tampil menawan berkah keahliannya dalam mengolah bola saat melewati lawan, umpan terukur dan mencetak gol. Itulah mengapa pada setiap awal musim, Pluim selalu dikaitkan dengan klub pesaing PSM yang gencar mendekatinya meski dia terikat kontrak sampai 2021.

Termasuk pada dua bulan belakangan. Di mana Pluim gencar dikabarkan mengikuti alur rekannya, Marc Klok yang kabur ke Persija. Apalagi, Klok setapak lagi menyandang status pemain naturalisasi.

Rumor kian gencar sejalan dengan lambannya persiapan menghadapi PSM menghadapi tambahan Liga 1 2020. Namun, spekulasi terkait Pluim langsung sirna menyusul kedatangan sang kapten ke Makassar pada Sabtu (26/9/2020) atau sepekan setelah kelahiran anak keduanya, Lukas Toni di Belanda (19/9/2020).