20210912iq_persija-j_75675c9

Telaahan Melanggar Regulasi BRI Asosiasi 1 saat Imbangi Persija, Komdis PSSI Putuskan PSIS Tidak Bersalah

Bola. net – Komisi Peraturan (Komdis) PSSI memutuskan PSIS Semarang tidak bersalah di dalam dugaan melanggar regulasi BRI Liga 1 2021/2022. Mahesa Jenar bebas dari segala tuduhan.

PSIS dikabarkan melupakan aturan karena melakukan pancaroba pemain dalam empat jalan. Sesuai regulasi, setiap awak maksimal mengganti lima pemain dalam tiga kesempatan.

Perihal itu berlangsung ketika PSIS melawan Persija Jakarta di pekan kedua BRI Perserikatan 1, di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, 12 September 2021. Mahesa Jenar dapat mengimbangi Macan Kemayoran 2-2.

“Bahwa berdasarkan keterangan dari pihak terkait, ditemukan petunjuk bahwa sebenarnya pergantian pemeran yang dilakukan oleh PSIS pada menit ke-63 dikerjakan dalam satu slot pancaroba berisi dua pemain. Itu dibuktikan dengan formulir pancaroba pemain dan dipertegas oleh keterangan dari wasit cadangan, ” tulis Komdis di laman PSSI.

“Jadi tersedia masalah teknis memasukkan pemeran berada di wilayah wasit cadangan yang berkoordinasi secara wasit yang memimpin musabaqah. Berdasarkan data dan fakta tersebut, Komdis PSSI membuktikan bahwa PSIS tidak melakukan kesalahan, ” lanjut maklumat Komdis tersebut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.