bilbao-barcelona_f88180b

Perjalanan Athletic Bilbao dan Barcelona Menuju Final Copa del Rey

Bola. net – Athletic Bilbao dan Barcelona akan saling beradu di babak final Copa del Rey 2020/2021. Perlawanan ini akan berlangsung pada Estadio La Cartuja, Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini keadaan WIB.

Barcelona memenangi perut pertemuan di La Perserikatan. Pada pekan ke-2, Barcelona menang 3-2 di markas Bilbao. Dua gol Bilbao dicetak oleh Inaki Williams dan Iker Muniain. Tiga gol Barcelona diciptakan oleh Pedri dan Lionel Messi (2).

Pada pekan ke-21, Barcelona menaklukkan Bilbao 2-1 di Camp Nou. Lionel Messi dan Antoine Griezmann masing-masing menyumbang satu lulus, sedangkan Jordi Alba me satu gol bunuh muncul.

Diantara dua pertemuan dalam La Liga itu, Bilbao dan Barcelona juga berjumpa di final Supercopa de Espana. Bilbao mengalahkan Barcelona 3-2 lewat extra time. Tiga gol Bilbao dicetak oleh Oscar De Marcos, Asier Villalibre, dan Inaki Williams, sedangkan dua lulus Barcelona diborong Antoine Griezmann.

Di final itu, selain gagal menjadi juara, Barcelona juga kehilangan Messi yang diganjar kartu merah. Kali ini, mereka bertemu pada final Copa del Rey alias Piala Raja.

Bilbao adalah pemilik 23 menggelar Copa del Rey, tertinggi kedua. Bilbao terpaut tujuh di belakang pemegang rekor gelar juara kompetisi itu, yakni Barcelona (30).

Bilbao sampai di final musim ini usai menyingkirkan Ibiza (2-1), Alcoyano (2-1), Real Betis (1-1, penalti 4-1), dan Levante (agregat 3-2). Sementara itu, Barcelona telah melewati hadangan Cornella (2-0, extra time), Rayo Vallecano (2-1), Granada (5-3, extra time), dan Sevilla (agregat 3-2).

Bertemu Bilbao pada partai puncak, Barcelona tetap siap berjuang untuk menyambut kekalahan di final Supercopa. Mampukah Messi memimpin rekan-rekannya untuk melakukan pembalasan dan mengangkat trofi juara?