Pada Mana Mereka Sekarang? Starting XI Porto Saat Juara Liga Champions Hari Ini 16 Tahun Cerai-berai

Bola. net awut-awutan 26 Mei 2004, hari ini tepat 16 tahun lalu. Tidak ada yang membayangkan Porto bisa meraih trofi paling bergengsi sepak bola klub eropa. Ya, Porto jadi juara Federasi Champions bersama Jose Mourinho.

Duel final musim itu memang penuh kejutan. Porto harus menghadapi AS Monaco, dua tim yang sama pedati hitam, bukan favorit tapi mengherankan dengan kekuatan mereka.

Betapa tidak, Porto harus mengalahkan Manchester United pada babak 16 besar. Monaco pula demikian, harus melewati Real Madrid dan Chelsea masing-masing di perempat final dan semifinal.

Karena itulah golongan final diduga berjalan menarik, tapi nyatanya berjalan berat sebelah. Porto terlalu kuat, skor akhir 3-0 sudah cukup membuktikan kekuatan rombongan Mourinho.

Komposisi skuad Mourinho tidak terlalu mentereng, tapi pas cocok porsinya. Para pemain memainkan perannya dengan baik, dipimpin Deco yang tampil konsisten dan luar umum.

Kini, menengok kembali nama-nama starting XI porto pada pertandingan itu, bagaimana nasib mereka usai jadi jempolan Eropa dan bagaimana kondisi mereka sekarang? S elengkapnya dalam bawah ini ya, Bolaneters!