borneo-psm_0fe9870

Kira-kira Piala Menpora Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar 31 Maret 2021

Bola. net – Borneo FC Samarinda dan PSM Makassar akan berhadapan dalam matchday terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021). Pertandingan ini mau digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Borneo FC sudah tak punya kans lolos ke perempat final. Sementara itu, PSM hanya membutuhkan tambahan satu poin daripada laga ini untuk lolos dari Grup B.

Borneo FC sudah menelan besar kekalahan ketika menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta. Namun, Borneo FC tidak akan menganggap sabung ini sekadar formalitas. Awak berjulukan Pesut Etam itu tetap serius dan bisa menggagalkan hasrat PSM Makassar melaju ke perempat final.

“Kami memang sudah dua kali kalah. Tapi, itu tetap laga penting buat Borneo FC. Kami bermain serius dan selalu hadir 100 persen, ” perkataan pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Dalam laga final, tim asal Samarinda itu memprioritaskan pemain yang sedang minim mendapatkan kesempatan. Namun, rencana ini bukan buat melemahkan timnya. Sejak introduksi, Mario Gomez menjadikan turnamen ini sebagai ajang buat memberikan kesempatan untuk pemeran muda, sebut saja Fajar Faturrohman, Komang Teguh, M. Sihran, dan M. Atul Iksan.

Khusus menghadapi PSM, ada pemain kunci Borneo FC yang sudah bisa kembali lagi, seperti Hendro Siswanto, yang sempat mendapatkan kartu merah, dan Diego Michiels yang baru saja pulih dari cedera.

“Kami ingin mencoba pemain. Hendro sudah kembali. Diego mungkin bermain selama 20 menit, ” ujar pelatih pokok Argentina itu.

Mario Gomez meyakini anak buahnya tak ingin pulang tanpa membawa poin. Pembenahan juga sudah dilakukan sang pelatih pra pertandingan. Terutama di lini belakang dan depan. Di dalam sektor pertahanan, mereka sudah kemasukan lima gol. Sementara di lini depan, belum ada gol yang terbentuk.

Tentunya hal ini harus diperbaiki karena PSM yang menjadi lawannya kali ini adalah tim yang agresif. Mereka punya deretan pemain lekas yang bisa membuat pertahanan Borneo FC kalang suram. Yakob Sayuri adalah utama di antaranya, yang lulus mencetak gol dalam perut laga yang sudah dimainkan PSM.

“Saya tahu. Kami sudah instruksikan agar pemeran meminimalkan kesalahan. Jadi mereka akan bermain normal semacam biasa, ” ujar bekas asisten pelatih Inter Milan itu.

Mario Gomez tahu Borneo FC masih sering melakukan kesalahan sendiri. Bola hilang karena salah umpan atau minim koordinasi. Tersebut yang coba diminimalkan supaya terhindar dari kekalahan masa menghadapi PSM Makassar.