persis-solo_b190b94

Digugat Rp2, 3 Miliar, Tepat Solo Sebut Tunggakan Honorarium Musim Lalu Berasal daripada Manajemen Lama

Bola. net berantakan Persis Solo disebut menunggak gaji para-para pemainnya sebesar Rp2, 3 miliar. Tim berjuluk Angkatan Samber Nyawa itu membuktikan bahwa utang tersebut bermula dari manajemen lama pimpinan Vijaya Fitriyasa.

Pada Jumat (13/8/2021), Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencanangkan bahwa Persis masih belum membayar hak tujuh pemainnya senilai Rp2. 332. 900. 000. APPI menggugat Laskar Samber Nyawa ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia agar melunasi kewajibannya.

Dikutip dari laman PSSI pada 23 Juli 2019, NDRC Indonesia adalah pranata penyelesaian sengketa nasional dengan menjadi tempat pengaduan, khususnya pemain di Liga Indonesia. NDRC Indonesia diharapkan sanggup menjadi wadah penyelesaian masalah dan sengketa yang berhubungan dengan sepak bola.

Dalam rilisnya, APPI sebenarnya menyambut aduan tunggakan gaji dari 18 pemain Persis. Tetapi, hanya gugatan tujuh pemain yang dapat diproses ke NDRC Indonesia, karena 11 pemain lainnya tidak mempunyai salinan kontrak dan tidak mendapatkan akses untuk meminta salinan tersebut kepada bagian klub.

“Persis menggunakan hak jawab terkait pemberitaan di media sosial dan jalan elektronik tentang isu penunggakan gaji pemain dari APPI, ” tulis Persis pada pemberitaan ‘Respons Persis kepada Berita Tunggakan Gaji Pemeran 2020/2021 dari APPI’ di laman klub, Jumat (13/8).

Persis menjelaskan, ketika mengambil PT Persis Solo Saestu (PSS) pada 20 Maret 2021, Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho membuat perjanjian dengan Vijaya Fitriyasa.

Persis mengklaim kalau Vijaya Fitriyasa tetap bertanggung jawab terhadap ‘segala wujud tanggungan dan tunggakan dengan belum dibayarkan oleh tadbir sebelumnya’ ketika menjual PT Persis Solo Saestu ke Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho.

“Pada proses pemindahan kepemilikan perhimpunan, ada pasal perjanjian dengan disepakati oleh kedua raka pihak, yang menyatakan bahwa segala bentuk tanggungan serta tunggakan yang belum dibayarkan oleh manajamen Persis sebelumnya, akan menjadi tanggung tanggungan yang akan diselesaikan sebab Vijaya Fitriyasa, ” suara keterangan Persis.

Membaca halaman berikutnya ya Bolaneters